Rabu, 29 Agustus 2018

Cara Mendiagnosa Hisprung

Cara Mendiagnosa Hisprung - untk mendiagnosa penyakit hirschsprung, doktor umumnya akan mengajukan sejumlah pertanyaan tentang siklus buang air orang sakit terlebih dahulu. selanjutnya, doktor akan melangsungkan sejumlah pengecekan yg terdiri dari:

abdominal x-ray dgn fluid kontras. perut orang sakit akan diperiksa dgn metoda radiologi kontras, yakni dgn memasukkan barium maupun fluid kontras lain ke dlm usus dgn tabung istimewa melintasi rektum/anus. barium itu akan melaksanakan susunan usus, lalu menghasilkan siluet dari usus besar dan rektum. x-ray akan mengisyaratkan peribuedaan antara bagian yg ketat dan bagian yg menjalar.

mengukur kerja otot di seputar rektum. tes manometri akan dilaksanakan untk menyadari keadaan orang sakit kanak-kanak maupun tua. dlm menjlnkan tes ini, doktor akan meniupkan balon di dlm rektum. jika otot-otot di sekeliling rektum tdk santai, maka orang sakit tsb positif mengalami penyakit hirschsprung.

mengambil sampel dari jaringan usus/biopsi. tes ini adalah metoda paling akpembuluh untk mengidentifikasi penyakit hirschsprung. sampel biopsi dikumpulkan lalu diperiksa dgn mikroskop untk memandang sel-sel sarap yg bergangguan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar